Tak terasa waktu berputar dari hari minggu kembali lagi ke hari minggu. Sudah berapa kali kulewati hari minggu, tapi tetap saja waktu terasa berjalan sangat cepat. Banyak pemberitaan mengenai ramalan-ramalan tentang nasib bumi dan manusia di media tv, koran dan internet, membuatku agak sedikit panik menghadapi hidup, apalagi ditambah cerita tentang krisis ini dan itu, bertambah menjadi miris hati dan pikiran…rasanya harapanku tinggal hari esok.

Kembali ke hari minggu, seharusnya hari ini menjadi hari istirahatku dari 6 hari yang panjang, penat, melelahkan, membosankan dan hampir tanpa harapan. Tapi tanpa hari-hari itu, mungkin tidak ada keinginanku untuk terus berjuang menghadapi panggung sandiwara kehidupan ini. Tapi apa yang terjadi di hari minggu ini…hujan..dan hujan lagi, semua menjadi basah, aku hanya bisa berdiam diri di depan komputerku saja. Rasa malas semakin menjadi-jadi, bahkan hanya untuk sedikit beranjak keluar pun menjadi terasa sangat berat. Mungkin..tempat tidur menjadi tempat tujuanku yang terbaik.

Tinggal di kota berjuluk “kota kembang” yang sering diguyur hujan dan lagi-lagi banjir, menjadi suatu petualangan yang tiada akhir cerita. Padahal baru saja kurasakan cuaca panas yang tidak bersahabat beberapa minggu yang lalu. Sekarang hujan seakan-akan tidak mau memahami perasaanku, yang ingin merasakan keceriaan. Hujan seperti menangis untukku..mungkin untuk semua manusia yang ada dibumi ini.

Seharusnya semakin beranjak dewasa umurku, menjadi suatu kebahagiaan. Tapi yang kurasakan hanyalah sebagian kecilnya saja. Kebahagiaan itu memang ada, tapi harus kubayar dengan cobaan, rintangan dan penderitaan yang tak pernah mau berhenti…masalah dan selalu muncul masalah. Apalagi jaman sekarang, yang berhubungan dengan uang…itulah masalah. Harus kemana aku mengadu, aku mencoba berserah diri, tapi yang kurasakan hanya tersesak..kesempatanku tinggal waktu ini..hujan memang menangis untukku

Tapi untunglah, Yang diatas masih mencoba menguatkan hatiku. Hujan ini sebagai pertanda, bahwa kesulitan tidak akan untuk selamanya. Mendung tidak akan untuk selamanya, hujan pasti akan turun, air pasti akan selalu membasahi bumi. Masih ada kemarau, masih ada hujan. Masih ada siang, masih ada malam. Walaupun masih banyak permasalahan yang kuhadapi, mungkin juga oleh semua umat manusia di bumi ini, namun masih ada harapan. Hujan adalah pertanda bagi kita semua..bahwa harapan itu masih ada..(riokur12)

Iklan