Inilah Tongkrongan Honda Tiger Revolution Terbaru Rilis Tahun 2008 :

tigi3

tigilama

Mau tahu pendapatku….
Honda Tiger edisi 2008, adalah Tiger edisi 1994 akhir dengan tampilan baru dan aksesoris baru, rangka, mesin, bahkan mungkin kabel-kabel bodinya masih edisi dulu…!!

Tanpa banyak perubahan di sisi bodi rangka dan mesin, Honda Tiger mencoba mempertahankan legendanya sebagai motor sport terlaris di Indonesia. Tapi menurutku…motor ini kalau udah jatuh, malah bikin tambah ribet…boleh tanya para seluruh pengguna motor di seluruh Indonesia, riders sekaliber pengalaman mana yang belum pernah merasakan jatuh akibat kecelakaan baik ringan maupun berat. Dengan berubahnya dimensi pemanis bodi tampilan luar (batok lampu, plastik bodi, tangki bensin, dll) malah membuatnya menjadi rentan rusak berat, walaupun hanya sekedar jatuh tergelincir.

Bandingkan dengan tipe Honda Tiger jaman awal, dengan tanpa banyak ini dan itu, lebih kelihatan kokoh walaupun tidak kelihatan kekar seperti model yang sekarang. Dengan harga yang relatif jauh lebih murah, dan sedikit modifikasi sana sini, maka Tiger jaman awal, dapat disulap jadi seperti (bahkan) lebih bagus dari model sekarang. Desain model batok lampu yang mirip BMW R1200GS ala eropa, malah membuatnya sedikit “aneh”, (seperti kelihatan matanya habis ketonjok ama ninja, jadi lebam warna biru…just kidding..he..he)

Tapi memang tidak ada pilihan lain, yang masih cinta ama model dan merek, maka mungkin semua itu masih bisa diterima, apalagi jika doku cukup untuk membelinya. Kalau aku disuruh beli dengan dana segitu (20 juta +), mendingan aku coba merek dan model lain, bukan hanya perubahan disisi bodi tapi juga dengan mesin, (apalah arti motor tanpa sebuah mesin) Ya…inilah semangat baru Honda Tiger…ganti batok lampu (riokur12)

tiger1

sumber : indobikers

Iklan