revoMungkin sudah tidak aneh jika kita “googling” mengenai pendapat-pendapat segelintir pemuda “sok jago balap padahal cuman modal ganti knalpot suara cekak doank” akan mengomentari “sangat miring” mengenai produk-produk motor bebek (cub) Honda.

Mungkin dari sekian pemuda itu adalah saya yang dulu. Begitu maniak ngebut dan penggila kecepatan tinggi. Waktu itu memang, Honda Bebek identik dengan sepeda motor, artinya sepeda yang diberi motor. Anggapan miring karena produk-produk Honda terkesan hanya ganti casing, jualan teknologi usang, dan sangat konservatif baik dari fitur dan desain. Hanya cocok buat orang tua kolot, katanya.

Namun tidak bisa dipungkiri, jumlah penjualan yang besar dan harga jual kembali yang tinggi menunjukkan bahwa kinerja AHM (Astra Honda Motor/Produsen Honda di Indonesia), khususnya untuk produk motor bebek benar-benar sangat jenius. Mereka lebih mengerti kebutuhan penggendara motor di Indonesia dibandingkan hanya sekedar memuaskan nafsu kecepatan dan teknologi balap, atau hanya pengen sekedar tampil mBE jeung kuDA (Beda).

Padahal anak-anak muda ini kalau emang seneng ama motor balap sejati, jangan mau pake motor bebek…malu-maluin…pake donk minimal Honda Tiger, Yamaha Vixion, atau kagok gila sekalian pake Kawasaki Ninja, atau Honda NSR..nah baru itu pembalap. Jangan cuman ngandalin produk Yamaha Jupiter atawa Suzuki Satria doank..udah ngaku pembalap, trus dengan ego-nya ngata-ngatain produk motor bebek keluarga seperti yang dijual oleh Honda itu jelek, ga level dan semacemnya.

Udah jelas, kalau untuk kebutuhan ngebut-ngebutan di jalan, produk Yamaha, Suzuki, dll-nya emang menangnya disitu. Tapi laen lagi kalau loe-loe udah pada punya keluarga, istri dan anak-anak menunggu kehadiranmu di rumah, plus ditambah udah punya pekerjaan yang super sibuk, maka harus dicari motor yang nyaman, aman dan bisa diandalkan, bukan hanya diandalkan dalam perjalanan saja, tapi dalam pemeliharaannya harus yang ringkas dan cepat <tentu saja karena bengkel2x resmi AHASS yang tersedia sampai ke pelosok2x plus spare-part orsi yang gampang nyarinya kayak di HEPS>, tapi awet dan tentu saja..harga jual kembali yang tinggi. Nah, kalau udah mikir kesana, loe-loe pada baru tahu kalau motor Bebek Honda..emang Nomor Satu !!! dan dari sisi ekonomisnya..motor ini pilihan tepat buat usaha <seperti “ngojek..he..he”>, tapi bukan berarti citra-nya turun <Di Saudi Arabia aja taksi-nya pakenya Mercedes BENZ !!!!, bukan berarti BENZ-nya jelek, kan?!?>

Gw juga dulu mikirnya seperti itu, merasa dibo’ongin dan dikadalin aja oleh AHM. Gw itu maniak dan penggila ngebut, paling anti pake motor bebek Honda apalagi yg namanya Supra-Supraan. Tapi setelah punya keluarga umur (30+), baru nyadar ternyata motor bebek Honda yang paling bisa diandalkan.

Bayangin kita usia remaja, paling boleh pake motor umur 15-an s/d 25-an cuman 10 tahun jadi remaja, udah kesitu sisanya kita jadi “Orang Tua”..nah cari kendaraan juga yang bener-bener sesuai kebutuhan bukan cuman buat balapan yang ujung-ujung kecelakaan, trus kerjaan cuman nodong ortu untuk beliin motor lagi plus nyusahin pengennya di modif trus..sok-sok-an ego doank yang diduluin.

Tapi ternyata AHM tidak tinggal diam, menurut gw kehadiran Blade dan Absolute Revo perlu mendapat apresiasi, soalnya perubahan telah dilakukan di sana dan di sini, ada inovasi dan perbaikan, dengan tetap memperhatikan kebutuhan dasar penggendara motor di Indonesia.Bahkan mungkin sebentar lagi era balapan “pasar senggol” bisa segera diramaikan oleh produk-produk ini.

Dan saran gw, coba dulu pake motornya khususnya kedua produk baru ini, jangan ngecap dulu. Trus kembali lagi kalau emang mau jadi pembalap sejati, lebih baik pilih motor sport daripada motor bebek, trus kalau kebelinya cuman motor bebek doank..eh jangan malah ngejelek-jelekin satu produk..malu donk, torsi ama daya maks. beda cuma 1 -2 dk/hp doank, trus udah berani ngadalin yang laen. Trus jangan keburu-buru beri opini kalau motor bebek Honda itu jelek, kalau jelek..ga mungkin banyak yang beli dan harga jual kembalinnya yang tinggi <ini sudah terbukti, coy>…ciiaawww !!! <riokur12…sori bukan orangnya “Honda” hanya penggendara motor ajah yang udah nyoba macem-macem motor dari berbagai merek>

Iklan